sitemeter

Total Tayangan Halaman

About

Senin, 14 Januari 2013

6 Jenis Makanan Ini Bisa Dongkrak Gairah Seks

Besar Kecil Normal

TEMPO.CO, Jakarta - Rutinitas sehari-hari, kemacetan, dan pola makan yang tak teratur sering kali memicu stres hingga merusak suasana hati atau mood. Dan kalau sudah begitu, tak jarang juga akan berdampak pada gairah seks Anda. Jangankan bercengkerama dengan pasangan, sampai rumah pun Anda akan tergeletak. Kehabisan tenaga, tak ingin melakukan apa-apa selain merebahkan diri.

Lalu bagaimana Anda bisa membangun hubungan romantis dengan si dia jika tenaga kerap terkuras. Untuk itu, situs You Beauty memberikan bocoran tip agar Anda bisa meningkatkan gairah seks meskipun Anda telah melewati rutinitas yang melelahkan. Dan tip itu berupa enam jenis penganan.

1. Ikan salmon
Mengandung asam lemak omega-3 EPA dan DHA, ikan salmon dipercaya bisa mengembalikan kenormalan membran sel pengonsumsinya. Hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik, ikan salmon dapat menjaga kesehatan sistem peredaran darah. Sebab, kandungan dalam ikan salmon bisa mengurangi peradangan, mencegah pembekuan darah yang berlebihan, dan menjaga tingkat lemak dalam darah agar tetap normal.

Agar tetap sehat dan tidak mengandung lemak tak jenuh, ada baiknya ikan salmon dimasak dengan cara dibakar, dikukus, atau dikombinasikan dengan salad. Kalau sulit menemukan ikan salmon, Anda bisa mengonsumsi ikan tuna, makarel, atau ikan kod hitam.

2. Bayam
Bayam, peterseli, oregano, dan sayuran lain berdaun hijau dipercaya memiliki kandungan klorofil yang bisa membersihkan darah dan menurunkan tekanan darah. Memuat vitamin A, K, C, dan mineral, dedaunan ini bisa meningkatkan energi dalam tubuh. Hasilnya, Anda bisa mengembalikan kemampuan seks meskipun habis bekerja seharian.

3. Kacang
Walnut, almond, dan hazelnut adalah kacang-kacangan yang bisa meningkatkan libido Anda. Kenapa? Sebab penganan ini mengandung zat L-arginin yang akan diubah menjadi oksida nitrat. Bahkan, kacang walnut memiliki kandungan lemak omega-3 yang bagus untuk sistem peredaran darah. Cukup campurkan dalam sarapan oatmeal, salad, atau menjadikannya camilan sore hari, kacang ini bisa menaikkan gairah Anda.

4. Semangka
Buah merah kaya air ini mengandung zat kimia bernama citrulline. Manfaatnya, zat ini mampu memproduksi oksida nitrat yang bisa melebarkan pembuluh darah. Ditambah lagi citrulline ini tak cuma menempel di semangka pada dagingnya yang berwarna merah saja. Zat ini lebih banyak berada pada bagian putih semangka. Karenanya jangan cuma menghabiskan daging semangka yang merah saja. Santap juga bagian putihnya.

5. Avokad
Banyak yang mengatakan kalau buah avokad mengandung banyak lemak. Ya, pernyataan itu benar. Tapi jangan langsung menuduh avokad cuma bisa menaikkan berat badan saja. Buah berbiji besar ini pun memiliki omega-9 dan omega-3 yang berfungsi sebagai anti-peradangan. Selain itu, avokad juga bisa menjaga kenormalan sistem peredaran darah dan gula darah.

6. Biji buah
Beberapa biji buah, seperti labu dan wijen, memuat zat zinc atau seng yang bisa membantu produksi testosteron. Menyantap biji wijen atau labu yang dicampur dalam kukusan atau rebusan sayur dan ikan pun dapat menjaga libido Anda.

0 komentar:

Posting Komentar